Kamis, 27 Agustus 2015

Almost Desperate

  • Jane:Apasih? dateng-dateng nyamber makanan orang.
  • X:Hah, gila lo makanan pedes gini dimakan. Yakin perut gpp?
  • Jane:Otak gw yang kenapa-kenapa.
  • X:Lo kalo lagi setres suka makan makanan pedes kyak gini?
  • Jane:Ini ngebantu otak gw sedikit waras. Gw jadi lebih mikirin air minum ketimbang yang ada diotak.
  • X:Lagi ada masalah?
  • Jane:Muak, kesel, hopeless.
  • X:Sama?
  • Jane:Diri sendiri?
  • X:Please explain!
  • Jane:Hampir 2 bulan nggak bisa bantu ortu, gw ngerasa nggak berguna,gw cuma ngerasa cuma jadi beban buat mereka. Lo tau nggak? Beberapa minggu yang lalu gw nyoba kerja ditempat kakak gw kerja, di rumah makan gitu, kerjaannya sebenernya simple, bantu-bantu masak of course, bersih-bersih, cuci piring, toh tempatnya nggak terlalu luas, cuma dipojokan sebuah deretan ruko. Lo tau apa yang terjadi sama gw dihari pertama (also yang terakhir) gw kerja itu? Gw hampir pingsan, sudden blind, dan gw hampir ngejatohin sayur yang lagi diangetin yang sekaligus bikin tangan gw luka karna nahan panci panas yang masih nongkrong cantik diatas kompor itu. Besoknya gw nggak masuk kerja, kakak gw nggak tega, dan lagi-lagi gw cuma ngebebanin kakak gw karna harus tinggal beberapa hari dikosnya tanpa doing something benefit.*My tears fall*
  • X:Lo boleh nangis dibahu gw kalo lo mau.
  • Jane:Nope.. kita bukan mahram.
  • X:Fine, kalo ini boleh dong? *nyodorin sapu tangan*
  • Jane:Thank's.
  • X:Doesn't matter Jane, lo boleh nangis secapeknya, sampek lo ngerasa mendingan, gw bakalan tetep disini (meski gw pengen meluk lo).
  • Jane:.......... *Still crying*
  • X:Better?
  • Jane:Not bad. Menurut lo gw bakalan baik-baik aja?
  • X:Sure, sekarang gw bisa mulai nanya?
  • Jane:Please...
  • X:Hal apa yang menurut lo belom dilakuin selama lo ngejalanin hidup yang lagi dibawah ini? Bersyukur?
  • Jane:Hampir setiap habis shalat gw ngucap Alhamdulillah, gw sujud syukur atas apa yang udah gw dapet, ditengah kehidupan keluarga gw yang lagi down ini tapi gw masih bisa makan itu hal yang patut gw syukuri, dan gw hampir nggak pernah complain atas makanan yang ada dimeja meskipun gw bener-bener nggak suka sama makanannya,bersyukur buat kesehatan, keluarga yang saling mendukung, gw sujud syukur atas hal itu. Even gw tetep berdo'a semoga semua segera teratasi.
  • X:Shalat sunnah?
  • Jane:Udah gw coba semampu gw, semampu keluarga gw. Kita beberapa hari terakhir ini shalat tahajjud bareng sampek subuh, dan masih dhuha juga.
  • X:Lo udah ngusahain apa? Lo coba cari kerja?
  • Jane:Gw sempet nanya-nanya temen gw lowongan kerjaan, tempatnya jauh-jauh. Gw udah nekad off ngekos biar duit nggak terbuang buat bayar sewa kamar kosong yang nggak gw tempatin selama kampus libur. Dan pas ada kerjaan disana (sedang gw lagi dirumah gini), gw nggak tau harus tinggal dimana, motor juga dipake, menurut lo gw harus kyak gimana? Gw ngerasa serba salah. :'( Gw pengen, even gw nggak kerja, mau belajar sendiri improve bahasa inggris gw, when my friends take a course yang otomatis butuh biaya lagi. Gw nggak bisa konsen. I feel almost desparate. Gw udah nyoba.
  • X:Jangan nangis lagi dong... Hal apa yang lo suka?
  • Jane:Bikin kerajinan, tapi barang-barang gw ada dikosan temen. Nggak bisa ngambil. *Nasgor satu lagi yang paling pedes please..* (pesen ke pelayan) Otak gw mulai ngebul lagi rasanya. I'm going to be crazy.
  • X:Nggak usah mbak, cukup! (ngomong ke pelayan)
  • Jane:Apaan sih lo?
  • X:Lo butuh solusi, bukan bikin lambung lo sakit.
  • Jane:Bisa kita bahas yang lain aja sekarang? gw nggak mampu bahas ini lagi sekarang. Kepala gw mau pecah. Mata gw udah bengkak.
  • X:Yuk ikut gw beli es krim.
  • Jane:You know me so well. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar