Sabtu, 29 Juni 2013

Power Ranger Merah "kebaya'an"

Hari ini tepat seminggu setelah kejadian gue dibully sama tukang salon, bukan bencong sih tapi tetep aja gak ada ceritanya om-om di make-up'in. Astagaa..!! Gue bener2 ngerasa derajat kejantanan gue udah turun drastis. (bangga bener kayaknya berjiwa cowok?). Ech, gak gitu juga maksudnya... tapi kan gue emang rada' gimana gitu deket-deket sama peralatan make up.  

 Jadi, ceritanya bermula di Sabtu pagi. Seminggu yang lalu adalah hari dimana gue diwisuda , dan sekolah gue ngawajibin para wisudawannya make' kebaya (yang laki gak). Gue langsung shock sejak seminggu sebelumnya gue denger rumor itu. Gue gak bisa ngebayangin gimana jadinya kalo' gue di dandanin kayak emak-emak mau ke kondangan. 

Akhirnya, mau gak mau dan rela gak rela. Gue terpaksa pagi-pagi pergi ke salon dan rela-rela'in gak sarapan pagi itu. Untung kakak gue mau nemenin. #meluk kakak
Nyampek disana, gue cengok kayak orang bego'. Soalnya ternyata disana udah rame kayak pasar impres, banyak anak kecil yang lagi nyalon sama emak-emaknya (sepaket). Ternyata itu adalah anak-anak TK yang juga pada mau wisuda dan ada yang mau perform. Dan gue berhasil dapet piala penganugerahan sebagai orang tertua yang ngantri nyalon. Yeaahh..!! Sempurna... 

Sebenernya setengah tujuh gue nyampek disana dan masih bersabar ngantri. Ngeliatin bocah-bocah cilik yang didandanin tidak sewajarnya, asli menor (menurut gue). Sambil nunggu giliran, gue milih-milih kebaya yang bakalan gue pake' ntar. Gue sih gak minat sama semuanya sebenernya, seandainya gue boleh memohon. Gue pengen make' jas aja waktu itu. Tapi akhirnya gue tetep aja harus make' itu kebaya yang dipilihin sama kakak gue n' bulek gue yang kebetulan nganterin adik sepupu gue nyalon. 

Dedek Nayla with My Sister
Sebenernya gue mulai ragu buat meneruskan ide gila buat make up disitu. Tapi... setelah detik demi detik, menit demi menit, dan sejam kemudian gue baru disenggol sama empunya salon. Gue udah gak bisa mundur dari peperangan ini. (lebay) 

Akhirnya gue cuma bisa pasrah, tapi sebelum gue di make up. Ada insiden yang bikin gue malu lagi. Gue salah make' inner kaosnya. Resleting yang harusnya dibelakang, gue make'nya ngadep didepan gitu. Asli, lagi-lagi gue ngerasa jadi orang bego'.
 Malu abiss..

Gue nyesel deh kalo' begini gak tau dandan, dan tetek bengek urusan cewek. Yaa gara-gara insiden itu pun gue bilang aja, "maklum saya gak pernah dandan, jadi gak tau" (sambil ngeloyor jalan ke kamar ganti), sambil siul-siul mencairkan suasana, dududu..  

 Setelah ganti baju tadi, atau lebih tepatnya benerin inner kaos tadi. Gue pun kembali di make-up'in. Mengejar waktu, soalnya udah setengah 9 dan acaranya jam 9, gue panik. Untung make-up'nya bisa dipercepat, jadi habis itu gue langsung pulang dan nelfon bokap buat nganterin ke lokasi. Na'as, ternyata temen-temen gue udah pada nyampek. Betapa gue lagi-lagi dibuat malu. Seorang om-om pake' kebaya merah merona, pake' high hils gitu. Ampuunnn..!! Mereka semua pada liatin gue, duuhh.. gue jadi bingung ada diplanet mana. Arrggghhh...!!  

 Gue pun menenangkan diri, berusaha sebisa mungkin terlihat biasa aja. Meskipun gagal total. 

Sesaat kemudian, para wisudawan disuruh ngumpul disuatu ruangan. Kita semua disuruh baris sesuai urutan, gue urutan pertama (dari belakang maksudnya). Secara gak usah di tanya kenapa, gue itu siswa pindahan sekaligus nama depan gue itu "W". So, ironis praktis gue jadi buntut doank... *terima nasib 

Akhirnya satu-persatu nama temen-temen gue dipanggil maju. Tinggal beberapa orang aja yang belom, gue masih ngebuntut dibelakang. Dan ketika yang cewek tinggal 3 biji. Lagi-lagi ada insiden yang buat gue panik. Lo tau kan kalo' orang pake' kebaya terus pake' jilbab, jilbabnya dikasih bunga-bunga'an?

 Nah, ketika 2 nama terakhir sebelum gue dipanggil. Bunga dikepala gue nyangkut ke bunga dikepala temen depan gue. Wal hasil, kita berdua panik dan berhasil diketawain sama adek kelas dibelakang. Yang gue khawatirin adalah, gimana jadinya kalo' itu bunga gak berhasil gue lepasin? Apakah kita akan jadi orang kembar siam dadakan yang kepalanya dempet? Untung aja gue berhasil ngelepasin kedempetan itu. #lega...lega...

 Kalo' gak.. gue mau keliling sekolah gue sambil bilang "gue cupu..cupu..cupu...". (Itu mimpi buruk) 
 Oke, semuanya baik-baik aja sampek nama gue dipanggil naik ke panggung. Cuma buat ngambil segulung kertas warna kuning berpita merah marun. Dan gue semakin heran, cuma begini doank gue disuruh dandan kayak ondel-ondel kesasar? *geleng2 kepala
turun panggung
Ya udah, gue lagi-lagi pasrah. Dan duduk dideretan para wisudawan yang tempatnya emang udah disiapin sebelumnya. Acara pun berlanjut, berlanjut kata sambutan dari kepsek MTs, sambutan kepsek MA, sambutan, sambutan, dst... sampek berakhir dengan do'a. Dan ketika do'a berlangsung, entah kenapa temen gue yang tadi sebelum masuk ruangan kepalanya sempet dempet sama kepala gue mepetin gue yang duduk disebelahnya. Tiba2...... kembang yang dikepala kita nyangkut lagi. Beneran, ini kalo' gue sampek selesai acara masih dempet begini, bisa dikira kayak baby huey kembar siam.  
Untung aja gak sampek kejadian kayak begitu.. *fiuh.. (ngusap keringat)
Tapi, kayaknya emang ini hari gak menguntungkan buat gue. Betapa gak enaknya sepanjang acara berlangsung gue cuma bisa benerin bulu mata yang kayak  mau longsor. Susah ngedip, susah melek. Terimakasih buat pengalamannya.. Gue trauma mendadak kayaknya..!!

 Owh ya, mau lihat perubahan gue? Nih, gue kasih lihat gambarnya: 


Nah, itu lah foto before-afternya..!! 
Gue berasa berubah kayak power ranger merah kebaya'an gitu... 
Cakep kan? ngalah2'in emak gue lah se'enggaknya. 
Langsung ditoyor sama nyokap. Ampuunn..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar