Selasa, 07 Mei 2013

Last Ahsan Touring Jogja

Touring ke Jogja ini sudah direncanakan jauh sebelum UN berlangsung, dan disepakati bahwa Last Ahsan (Angkatan kami) berangkat ke Jogja hari Jum'at. Sudah tertera di surat edaran pemberitahuan bahwa kami harus berkumpul jam 18.00 WIB di sekolahan. Dan seperti biasanya, selalu tak seperti seharusnya. Jam karet... Jam karet... Jam karet... (entah harus di ulang berapa kali lagi sebenarnya kata itu).

Yang pasti karna aku sudah berangkat dari jam 17.10 WIB...
Aku mengalami gangguan kronis pada perut (baca: kelaparan), ini gejala yang juga dialami oleh beberapa temanku.
Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke warung pecel yang katanya gak jauh dari sekolahan.
Akhirnya aku pun ikut nimbrung.


Selangkah, dua langkah, tiga langkah,.............................., sampai berlangkah-langkah pun tak kunjung sampai. Realitanya begini:
Perjalanan menuju pemadam kelaparan...!!


Dan akhirnya tempat yang dituju di depan mata, berasa kayak lagi maraton  malem-malem. Sial, dikerjain anak-anak kali ini. Pas nyampek, langsung mesen ayam bakar, lemon tea, beserta disert-nya. Tapi, apalah daya.... patah hati pun terjadi. Yang kami temukan hanya seporsi nasi pecel dan es teh, tanpa komando..!! Santaaapp...!!
 
Lihat saya..!! pengen banget bawain acara Icip-Icip yang di siarkan langsung di warung pecel.

emang ada2 adja tingkahnya orang kalo' laper yaa'..!!


Selesai, kembali ke sekolah. udah mikir bakalan laper lagi pas balik ke sekolahan gara-gara jaraknya jauh gak ketulungan. Tapi untung, perut masih berkoneksi dengan baik.

Pas nyampek, tujuan pertama adalah kipas angin. Asli, beneran langsung ke kantor. Nyolokin kabel ke stop contact, brrrrrr....brrrrr.... cezzzz.... ademmm...!! *yeahhh...!! ^_*

Kira-kira pukul 21.00 WIB bus yang akan kami tumpangi menuju Jogja itu pun datang, huaaahh...!! #lega
Masuk bus, bingung nyari kursi. Aku di ajak duduk sama ini, sama itu. Dasar orang axis emang yaa, pada mau duduk sama aku semua. Hahaha... (gede kepala)
Beress, semua udah duduk ditempat masing-masing. Aku akhirnya duduk sama temen sebangku ku pas lagi di kelas. Ransel taroh bawah. Permen digantungin deket jendela, siap. Bismillah... berangkaaatttt...!!
Gak mau di foto... ngelengoss langsung..!!
Jum'at malem itu, aku gak bisa tidur di bus. Waktu anak-anak udah pada molor dengan gaya terbaiknya di kursi masing-masing. Aku masih dengan polosnya bingung mau ngapain. entah saking exited-nya pengen ke Jogja atau apa aku juga gak ngerti. Akhirnya aku mutusin buat ngusilin temen-temenku. Waktu mereka asyik tidur, jepret...jepret...jepret.. Foto pun ke save di memory camera Sony-ku. #cizzz...

Waktu terus berjalan, anak-anak ada yang bangun lalu tidur lagi, ada yang tidur lalu bangun, yaa gitu lah pokoknya. Secara bergantian. Tinggal aku yang belom bisa tdur bahkan sampai jam udah nunjukin pukul setengah 2 dini hari. Jujur, yang mau tidur takut ganti di jepret..jepret..!! #malu

Akhirnya perjuanganku bertahan buat gak tidur pun terpaksa harus berakhir, aku baru bisa tidur sekitar jam 04.00 WIB dini hari, itu juga gak bisa langsung tidur. Dan akhirnya harus bangun jam setengah 5. Bus berhenti, dan kita semua sholat subuh di sekitar masjid dekat Candi Prambanan. Masjidnya luas, bagus, bersih. Semua wisatawan yang rata-rata berhenti disini. Rame pokoknya.
Gak lama kita disana, keburu siang. Pak sopir yang ternyata 4 hari gak tidur itu pun nyuruh semuanya buat naik ke bus dan meneruskan perjalanan. Agak nyesel sebenernya pas nyampek di Pantai Parang Tritis kita udah gak bisa ngelihat sun rise. tapi, yaa whatever.. nikmati saja..!!

Jalan ke Pantai Parang Tritis
Ini yang cowok kok cuma 2 biji..?? kemana yang laen...kemana..??

Sifat alay muncul lagi, maklum. Aku lagi mengalami masa Alay, setelah masa Abege. Nulis-nulis di pasir, foto-foto disitu. 
Yang dibelakang rada' menganggu pic saya.. Xixixi..
Meski kebanyakan juga aku yang foto'in temen-temenku. Emang pada rada' kurang ajar dikit. #Kejam

Setelah semua selesai, perjalanan dilanjutkan ke Candi Borobudur.
Suasana panas begitu terasa, benar-benar terasa panas dan menyilaukan pandangan.
Tapi perjalanan akan tetap berlanjut, harus sampai puncak. Wajib.
Sebagian dari Candi Borobudur
 Meski dengan nafas Senin-Kamis,aku pun tetep bisa nyampek di puncak. #Yeaahhh..!! Great.. :)
Foto-foto lagi, ketemu bule cuma ngeliatin dari jauh.
Langsung kikuk pas pengen ngajakin foto.. Ya sutra lah yaww..!! caww..!!

Great..!! :)
Foto ini diambil di depan Museum Candi Borobudur, capeekk.. :(
Jam menunjukkan pukul 14.00 WIB pas aku udah siap nunggu temen-temen yang lain di warung yang deket parkiran sambil meneguk sebotol Greentea, glekk..!! #segerrr...
Setelah rombongan sudah berkumpul semuanya, perjalanan langsung dilanjutkan ke Malioboro. Katanya perjalanan ini ditempuh kurang lebih 2 jam, jadi kemungkinan kita akan sampai diasana pukul 16.00 WIB.

Kota Jogja diguyur hujan ketika bus mulai melaju membelah jalanan Kota Jogja, suasana yang tadinya panas langsung berubah dingin. Sampai di Malioboro pun hujan belom juga reda, masih sedikit gerimis. tapi kami tetap ingin menjelajahi jalanan ini. Ini tujuan terakhir, dan aku sangat rugi kalo' sampek gak bawa oleh-oleh untuk orang rumah. Sialnya, ketika sudah berada di sekitar Keraton Jogja hujan kembali deras. Aku dan teman-teman berlari-lari kecil menuju loket busway meski gak niat nungguin busway disana. #Numpang berteduh

Waktu terus berjalan, dan guru-guru hanya memberi waktu 2 jam sampai pukul 18.00 WIB untuk kami berbelanja. Ini sangat amat kurang, aku mengikuti teman-temanku yang lebih dulu jalan di depan. Dengan nekad tetap menerjang hujan, kami berjalan seperti sedang main kereta api-kereta api'an karna berjalan berderetan ke belakang. Ini pasar Bringharjo, belom masuk kawasan Malioboro. Salah satu guruku pun menawarkan untuk mengajak ke Malioboro, aku dan teman sebangku ku itu pun setuju. kami cuma bertiga, berjalan terus, sampai di mall. Cuma lihat-lihat lebih tepatnya, gak tau mau nyari apa, niatnya aku mau nyari jaket buat adekku. tapi percuma. Disini mahalnya bukan main. Duitku pas-pas'an waktu itu.
Akhirnya aku cuma muter-muter di mall nyari ice cream. Meski niat awal nyari tulisan Jl. Malioboro dan pengen foto-foto disana. #sialnya gak nemu juga

Keluar mall, aku dan temanku itu memutuskan untuk membeli kaos saja di deretan penjual pinggir trotoar. Ingin berlama-lama sebenarnya, tapi teman-temanku ternyata sudah berkumpul di bus. Aku pun terburu-buru, entah bagus atau tidak pilihanku. Langsung ku bayar, kaosnya sekitar 30 ribuan (rata-rata).
Setelah itu, aku membeli bakpia pathok dan dodol yang merupakan jajanan khas Jogja, kira-kira semua habis 50 ribuan (ini juga udah usaha nawar).
 Perjalanan kami pun selesai. Mengejar waktu untuk sampai di bus.
Sampai di sekitar jalan dekat Keraton tadi, ada beberapa orang yang memakai costum hantu, ada yang menjadi mummy, pocong, dan beberapa costum hantu lainnya. Aku hanya berjalan cepat. Sejujurnya aku sedikit takut. Tapi, itulah cara mereka mencari rupiah. ku pikir sah-sah saja dari pada harus mengemis. Mereka menawarkan jasa foto disana. Aku tak minat sama sekali untuk hal itu.

Benar saja, sampai di bus semua sudah di tempat duduk masing-masing. Padahal waktu itu aku sudah siap pasang kuping lebar-lebar barang kali aku dikroyok orang se-bus karna datang telat. Ternyata mereka tak banyak coment macam-macam. #Sujud Syukur

Ketika semua sudah siap, bus pun melaju lagi. Kali ini perjalanan pulang, meski memang kami mampir ke Djava (pusat oleh-oleh yang terkenal di Jogja). Sampai disana,kami melaksanakan sholat, kemudian langsung pulang. Yaa... perjalanan ini sudah berakhir. Badanku capek semua. tapi ini menyenangkan. Mungkin tidak  akan pernah terulang lagi. Aku anak baru, dan mereka begitu welcome dengan aku. Ini menyenangkan.
Sampai disekolah, jam menunjukkan pukul 03.30 WIB hari Minggu dini hari.
Wajah-wajah lesu, berkilap, sungguh menampakkan keletihan yang teramat sangat.
Ini akan jadi kenangan kawan.
Sebelum kita berpisah.
Bye..bye..!! *Cuzzzz....
.


10 komentar:

  1. hmm kurang detail ceritanya :p
    kenangan terakhir sebelum kita smua menuju masa depan masing-masing moga msih bisa kumpul-kumpul lg kayak dulu setelah kita berpisah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau tak bikin detail, takut yg baca capek gara2 kepanjangan..!!
      mau di upload fto-x msih ttep ae gk bisa...

      aq gk mau ketemu kamu.. haha..!! :p
      #kidding

      Hapus
    2. hiiiiihhhh awas ae beneran ya gak mau ketemu q
      q sumpahin kamu borang pertma yang kangen ma q setelah kita berpisah :/

      Hapus
    3. muehehe...
      disumpahin gtu bukan.x takut, malah ketawa-ketiwi diriku..
      klo' kangen ma kamu, tak susulin ke kantor polisi ntar.. haha

      Hapus
    4. yha lok q d kantor polisi lok gak jdi d kantor polisi nyusul kmna pean?

      Hapus
    5. yaa berarti lgi bertugas di jln raya to..??
      calon pak polisi..!! :)

      Hapus
    6. :)
      ya lok q jd polisi lok gak terus nyusulin kemana hayooo?? :p

      Hapus
    7. semoga gak sampek nyusul ke akhirat aja... :p

      Hapus
    8. byuh yha jangan dulu to :(

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus